Anantossa88’s Weblog


10 Sikap Paradok orang Kreatif

Saya akan mencoba menanggapi blog pak Agus Nggermanto ini:

Berikut ini adalah 10 sikap paradok yang dinyatakan oleh Mihaly:

1. Creative people have a great deal of physical energy, but they’re also often quiet and at rest.

Untuk menjadi kreatif memang dibutuhkan energi fisik yang sangat besar terutama energi untuk bepikir, otak memerlukan asupan energi yang besar untuk dapat menghasilkan pemikiran pemikiran yang kreatif namun tidak selamanya pemikiran yang kreatif berasal dari kegiatan yang memerlukan energi fisik yang besar, ide – ide kreatif bisa muncul kapan saja dan dimana saja oleh karena itu tidak jarang ketika kita berada pada keadaan yang tenang muncullah ide-ide kreatif tersebut.

2. Creative people tend to be smart yet naive at the same time.

Kreatif dan kepintaran memiliki korelasi yang sangat kuat, orang yang kreatif akan selalu pintar dalam memikirkan hal-hal yang baru yang tidak terpikiran oleh orang lain, sesuatu yang wah yang tidak pernah orang lain sangka hal itu bisa terjadi namun terkadang mereka juga naif, maksud dari naif disini adalah terkadang ide-ide kreatif mereka tidak dapat diaplikasikan atau dengan kata lain No Action Talk Only, hehehe

3. Creative people combine playfulness and discipline, or responsibility and irresponsibility.

Untuk menjadi orang kreatif, sikap kaku harus dihilangkan karena dunia orang kreatif sangat luas dan tanpa batas oleh karena itu sikap disiplin harus dikombinasikan dengan sikap senang bermain agar ide-ide kreatif dapat dihasilkan, namun tanggung jawab juga diperlukan dalam kreatifitas, jangan sampai ide yang terlalu berlebihan sampai bisa merugikan orang lain

4. Creative people alternate between imagination and fantasy, and a rooted sense of reality.

KReatifitas dapat berawal dari sebuah khayalan atau imajinasi, tidak jarang imajinasi dan khayalan ini menjadi dasar terciptanya suatu ide baru yang fresh dan orisinil, imajinasi dan khayalan tidak mempunyai batas yang jelas, namun harus diingat bahwa semunya kemabali pada realit, realistis atau tidak ide itu untuk diaplikasikan oeh karena itu orang yang kreatif selalu berakar pada suatu pikiran yang realistis dalam menciptakan sebuah gagasan.

5. Creative people trend to be both extroverted and introverted.

Untuk menjadi seorang yang kreatif perlu keseimbangan personality, terkadang untuk menjadi seorang yang kreaitif kita harus terbuka namun tidak jarang sikap tertutup juga harus ada, karena tidak selamanya menjadi orang yang terbuka itu baik dan tidak selamanya pula menjadi orang yang tertutup itu buruk. Orang kreatif memang terkadang misterius, namun disititulah keunikannya.

6. Creative people are humble and proud at the same time.

Disinilah sikap yang patut kita teladani, orang kreatif biasanya rendah hati dan tidak suka menyombongkan hasil karyanya, yang perlu dia lakukan hanyalah merealisasikan idenya agar orang lain dapat menikmatinya, kebanggan terbesar bagi mereka adalah jika hasil ide kratifnya diakui dan digunakan oleh banyak orang.

7. Creative people, to an extent, escape rigid gender role stereotyping.

Orang yang kreatif sadar bahwa perbedaan gender bukanlah suatu penghalang untuk dapat melakukan suatu hal yang diluar batas kemampuan, semua orang sama dan flexibel, oleh karena itu berbuat suatu yang kreatif tidak ada batasannya.

8. Creative people are both rebellious and conservative.

Untuk menjadi seorang yang kreatif diperlukan sikap pemberontak karena dengan memberontak kita tidak terpaku pada aturan yang berlaku, kita dapat bebas bereksplorasi pada hal yang ingin kita gali, tidak peduli hal itu tabu atau tidak yang penting harus tetap pada koridor yang tidak bertentangan dengan norma -norma yang berlaku.

9. Most creative people are very passionate about their work, yet they can be extremely objective about it as well.

Orang yang kreatif memiliki hasrat yangsangat tinggi akan hasil karyanya, mereka akan mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya agar pekerjaan mereka tersebut dapat terselesaikan dengan sebaik-baiknya namun mereka dapat tetap besikap objektif terhadap hasil karya mereka, tidak serta merta karena itu adalah pekerjaan mereka maka mereka menjadi orang yang subjektif.

10. Creative people’s openness and sensitivity often exposes them to suffering and pain, yet also to a great deal of enjoyment.

Tidak jarang keterbukaan dan kesensitifan orang yang kreatif menyebabkan dirinya sendiri berada dalam kesulitan alias makan hati, tapi hal ini bukanlah suatu masalah bagi mereka karena dengan makan hati tersebut mereka mendapatkan kepuasan karena telah dapat membantu orng lain melalui ide-ide yang mereka berikan,

Advertisements

David Beckham “New Season,New Style”

 

David Beckham, dari tahun ke tahun gaya rambutnya ga pernah sama

Kreatif bgt pokoknya, “Don’t follow the trend, be the trend”


Hati – hati dengan perkataan anda,,bisa jadi kenyataan..

Apabila anda membaca berita ini,, mohon disebarluaskan ke teman atau kerabat anda. Saat rekreasi ke Taman Safari Indonesia,, berikut adalah pengalaman kami sekeluarga yang menurut kami sangat mengagetkan dan tidak akan kami lupakan ketika berkunjung ke Taman Safari, salah satu kebun binatang yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Di awal bulan puasa, kami sekeluarga pergi ke TSI dengan menggunakan mobil keluarga dengan tujuan refreshing. Tujuan kami adalah mengajak saudara2 yang belum pernah melihat binatang yang jarang ditemukan di kehidupan sehari – hari,, terutama binatang2 yang hidup di alam liar dan berbahaya. Pada saat memasuki daerah binatang yang bukan binatang buas,, tiba – tiba mobil yang kami tumpangi sekeluarga mogok. Saudara kami, yang menyetir mencoba untuk menstart mobil berulang kali, tapi hasilnya mobil yang kami tumpangi tetap tidak bisa menyala. Kami menunggu selama beberapa menit untuk menunggu petugas yang lewat, tetapi alhasil lagi – lagi petugas yang kami harapkan tidak datang juga, selain itu tidak ada mobil yang lewat. Akhirnya saudara kami memutuskan turun untuk memeriksa kap mesin mobil. Berhubung kami tahu bahwa lokasi tempat mobil kami mogok bukan tempat binatang buas, maka kami cukup merasa agak tenang saudara kami turun dari mobil. Kami tidak membunyikan klakson mobil, karena kami tidak ingin mengganggu binatang2 dsana. Selama saudara kami memeriksa mesin mobil, kami di dalam mobil mengobrol dengan asik, bahkan tidak terasa kalo kami sudah menunggu selama 15 menit, walaupun cuaca saat itu cukup panas. Namun tiba – tiba, kami terkejut melihat seekor singa yang kami tidak tahu darimana datangnya, sudah berada beberapa meter di belakang saudara kami. Singa itu makin lama semakin dekat ke arah saudara kami, namun kami sama sekali tidak memperingatkan saudara kami bahwa ada singa di belakangnya. Saat itu kami seakan – akan terhipnotis, entah karena kagum atau kaget melihat singa dari dekat.

Dan pada saat saudara kami sibuk dengan memeriksa mesin, singa itu tepat berada di belakang saudara kami, dan pada saat itu pula kami baru tersadar untuk memperingatkan saudara kami. AWAS!!! dan saudara kami kaget seketika mendengar kami teriak. Saudara kami langsung melihat ke belakang, dan langsung kaget melihat singa itu sudah sangat dekat dengannya. Saudara kami langsung ingin lari, tapi singa itu memanggilnya dan berkata “nggak usah takut,,gw lagi puasa, ini kan bulan Ramadhan…knapa mobilnya?? mogok ye…..??”

hehehehhe serius amat baca nya….

Cerita diatas itu lelucon yang kami ceritakan ke saudara – saudara kami saat hari lebaran tiba,,di saat sekeluarga kumpul dan berbagi cerita. Namun ternyata kejadian yang kami ceritakan itu benar – benar terjadi saat keluarga kami merencanakan untuk berekreasi setelah hari lebaran tiba,, saat semua keluarga kumpul dari berbagai daerah. Kejadiannya sama persis dengan yang kami ceritakan.. Namun bedanya dalam cerita kami,, kejadian itu terjadi di bulan Ramadhan,, sedangkan ini adalah hari setelah lebaran… Kami benar – benar takut melihat saudara kami mengalami hal yang tidak kami inginkan… Beberapa saat kemudian,, kami benar2 sangat kaget melihat saudara kami dengan tenang berjalan kembali ke mobil setelah bertemu singa itu.. Karena heran,, kami langsung bertanya ke saudara kami tentang singa yang tidak terlihat buas ketika sangat dekat dengan saudara kami.. “kenapa singa itu diam saja??” lalu saudara kami menjawab dengan tenang,, “singanya masih puasa syawal,,buat nambah pahala..”… Lalu kami terdiam terheran2 dengan jawaban saudara kami… !@#$%^&*()

Pesan: hati – hati dengan apa yang kita bicarakan,, bisa menjadi kenyataan walaupun itu tidak kita harapkan…


Koruptor ternyata orang yang sangat kreatif….

Budaya korupsi sudah menjadi hal yang biasa dilakukan di Indonesia, hal ini sudah berlangsung sejak lama dan saking lamanya maka budaya ini sudah mengakar pada setiap elemen masyarakat indonesia,

Korupsi waktu

Korupsi power

Korupsi hak

dan yang paling penting korupsi duit

yang terakhir ini nih yang paling ngetrend di Indonesia, dari mulai tukang parkir ampe pejabat pasti ada aja yang korupsi duit.

Nah disinilah kekreatifan itu dibutuhkan, supaya ngga ketauan orang maka segala skenario dibuat sedemikian rupa, dan orang-orang yang terlibat dalam skenario itu biasanya juga kecipratan duit haram itu, nah dalam hal ini konteks kreatif jadi negatif ……

Jujur, saya agak ragu indonesia dapat bebas dari praktek korupsi, butuh waktu yang cukup lama untuk bisa membuat orang-orang Indonesia sadar bahwa korupsi itu salah..


apakah golongan darah anda??


Perusahaan paling kreatif…..”Youtube”

YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer yang didirikan pada Februari 2005 oleh tiga orang bekas karyawan PayPal: Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Menurut perusahaan penelitian Internet Hitwise, pada Mei 2006 YouTube memiliki pangsa pasar sebesar 43 persen. Para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri. Format yang digunakan video-video di YouTube adalah .flv yang dapat diputar di penjelajah web yang memiliki plugin Flash Player.

Awal mula mereka mendirikan youtube adalah ketika mereka sadar bahwa banyak sekali orang-orang yang mengabadikan moment-moment penting dalam hidup mereka dalam sebuah video recorder namun tidak ada sarana untuk mebagikan atau menunjukkan momen-momen tersebut dengan orang lain, berawal dari situlah ide kreatif mereka muncul, mereka membuat suatu situs dimana semua orang dapat mengupload video mereka untuk dinikmati orang lain, dan reaksi yang mereka dapatkan sangat positif, dalam 2 tahun youtube berkembang pesat dan para penemunya menjadi kaya seketika.

Pada 9 Oktober 2006 diumumkan bahwa YouTube telah dibeli Google dengan harga US$1,65 miliar. Pada awal April 2008 beberapa ISP Indonesia menutup akses ke beberapa situs web termasuk YouTube karena memuat film Fitna. Awalnya pemblokiran berupa pemblokiran sepenuhnya terhadap seluruh situs web, namun kemudian diubah menjadi pemblokiran terhadap URL tertentu yang memuat video tersebut saja.


Menguji kemampuan mata anda..

Tes mata jeli,,atow kejelian mata:

+ Ayo kita nyari huruf2 yang beda dari deretan2 dibawah… Cari langsung kebawah,, jangan berhenti..

Selamat mencoba..

Temuin 2 huruf B dari deretan huruf RRRRRRRRRR…ok2?

RRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR
RRRRRRRRRRRBRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR
RRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR
RRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR
RRRRRRRRRRBRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR
RRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR

nah setelah iniii…

cari nomer 1

IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII1III
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

Udah ketemu?? Lanjuttt..

cari angka 6..

9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999699999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999
9999999999999999999999999999999999

cari huruf N.. (agak sulit..),,mungkin..

MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMNMMMMM
MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMMMMMMM
MMMMMMMMMMMMM

temukan huruf Q..


OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOQOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO
OOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO

Gmana??Seru?? kalo blum ketemu..ulang lagi dari atas..


Tips – Tips Menurunkan Berat Badan

Di zaman sekarang ini, beragam jenis makanan banyak muncul dari berbagai daerah mulai dari yang sehat sampai yang tidak sehat. Oleh karena itu, wajarlah jika kebanyakan orang tergoda untuk mencicipi makanan – makanan baru tersebut. Banyak dari laki – laki ataupun wanita menjadi gemuk karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang menurut mereka enak dan banyak mengandung karbohidrat. Sekarang ini banyak orang mempunyai berat dan oleh karena itu beragam cara telah mereka tempuh untuk mengurangi berat badan mulai dari pengurangan porsi makan sehari – hari, program diet dari dokter sampai mengikuti kegiatan fitness. Saya ada salah satunya yang mengikuti kegiatan fitness. Saya telah mengikuti kegiatan ini selama kurang lebih 1 tahun dan hasil yang saya dapat cukup memuaskan tetapi tetap saja kadang saya ingin makan sepuasnya tanpa memikirkan apakah saya akan menjadi tambah gemuk setelah makan sebanyak itu.

Untuk itu disini saya bertujuan untuk membantu anda semua untuk menurunkan berat badan dengan informasi yang saya dapat dari beberapa sumber. Berikut tips – tipsnya:

  • “Saya harus bisa!!!” Tanamkan tiga kata itu dalam diri anda sebagai langkah pertama. Walau banyak godaan datang menghadang, asal anda selalu ingat bahwa anda harus bisa menurunkan berat badan maka anda telah berada di jalur yang tepat. Jadikan orang orang yang telah berhasil menurunkan berat badan sebagai motivator anda untuk menundukan godaan yang datang.
  • Sarapan merupakan hal yang wajib dilakukan. Jangan pernah meninggalkan rumah di pagi hari tanpa menyentuh sesuatu untuk dimakan sebab makanan ini akan memberikan anda cukup tenaga untuk beraktifitas seharian. Tidak perlu sarapan makanan yang berat berat, cukup pisang, yogurt, sereal, roti dan lain lain sebab makanan ringan yang mengandung banyak serat dan protein akan memberikan anda rasa kenyang hingga tiba waktunya makan siang.
  • Sediakan waktu sejenak untuk membaca kandungan gizi pada kemasan makanan. Yang perlu diperhatikan disini adalah kalori sebab zat inilah yang sangat berperanan dalam menambah berat badan anda bila dikonsumsi secara berlebihan. Sesuaikan kebutuhan energi/kalori anda dalam sehari dengan catatan yang tertera dalam kemasan tersebut.
  • Jangan melakukan diet. Untuk jangka pendek memang diet akan menurunkan berat badan anda, namun bila diet anda hentikan maka berat badan anda akan bertambah kembali. Makan makanan yang aneh aneh untuk diet atau mengurangi beberapa jenis makanan tidak akan membuat berat badan anda turun. Yang penting dilakukan adalah memilih makanan yang seimbang nilai gizinya sesuai dengan kebutuhan tubuh anda sehingga kalori yang dimakan akan dimanfaatkan secara optimal.
  • Selalu makan secara teratur. Tubuh secara unik akan menurunkan metabolisme bila sedang lapar, hal ini tentu tidak bagus untuk proses penurunan berat badan. Untuk menghindari hal tersebut maka buatlah pola makan harian yang bisa dan rutin anda lakukan setiap hari. Pastikan jadual makan anda tersebut sedikitnya 3 kali sehari.
  • Perbanyak konsumsi serat. Serat sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. Serat yang kita makan sehari hari berfungsi untuk membantu menurunkan kolesterol dan memperlancar pengosongan saluran pencernaan. Serat juga bisa mempercepat rasa kenyang sehingga secara alami mengurangi porsi makanan yang tidak berguna. Sebagian besar serat mempunyai kandungan air yang tinggi dan kalori yang rendah sehingga sesuai dengan makanan yang kita butuhkan untuk menurunkan berat badan.
  • Makanan sehat selalu menjadi pilihan utama. Pilihlah makanan yang sedikit mengandung lemak jenuh. Perbanyak konsumsi buah buahan dan sayur sayuran. Pilih minyak sayur sebagai sumber lemak karena mengandung lemak tak jenuh dalam porsi tinggi. Makan makanan yang banyak mengandung Omega 3 seperti ikan.
  • Olah raga. Sesuaikan olah raga yang anda pilih dengan kondisi tubuh anda. Salah satu olah raga yang sehat, murah dan bisa dilakukan oleh semua orang adalah jalan kaki. Berjalanlah minimal 5 kilometer sehari. Usahakan selalu untuk menambah jarak anda berjalan. Ingat, olah raga tidak hanya menurunkan berat badan anda tetapi juga membuat tubuh anda lebih sehat.
  • Buang kebiasaan ngemil di malam hari. Ngemil di malam hari akan menghancurkan upaya anda menurunkan berat badan sebab kalori yang anda makan setelah makan malam akan tertimbun di dalam tubuh. Menggosok gigi setelah makan malam turut membantu anda untuk mengurangi keinginan untuk ngemil.
  • Perbanyak konsumsi protein. Memakan makanan yang mengandung protein dalam jumlah banyak akan membuat perut anda kenyang dalam beberapa jam sehingga mengurangi kebutuhan anda akan makanan yang mengandung kalori tinggi.

 

Semoga tulisan ini berguna untuk anda dan mari sama – sama kita berjuang untuk tetap menjaga badan kita agar selalu sehat.


“Branson” One of a kind businessman

Sir Richard Branson, mungkin nama ini belum cukup familiar di kuping kita jika dibandingkan dengan nama-nama sperti Donald Trump,Warren Buffet, Bill Gates dll, tapi sosok Richard Branson sangatlah  unik dan otentik jika dibandingkan dengan pebisnis lainnya.

Saya mengutip catatan bapak Arif Prasetyo Aji,:

“I never, ever thought of myself as a businessman. I was interested in creating things I would be proud of”
-Richard Branson-

Saya suka dengan orang yang satu ini, disamping gaya nyentriknya seperti yang diperlihatkan oleh Om Bob Sadino juga inovasinya yang terus berkembang bahkan selalu menjadi pioneer. Setiap orang yang sukses pastilah memiliki “personal branding” yang menjadi nilai pembeda dengan yang lainnya.

Tahun ini, Sir Richard Branson lagi-lagi menjadi pioneer bersama perusahaan penerbangannya Virgin Atlantic dengan melakukan uji coba pertamakalinya penerbangan pesawat berbahan bakar biofuel.

Mengutip dari Jawa Pos, di halaman pertamanya menuliskan :
Sir Richard Branson tak henti-hentinya membuat aksi yang memaksa orang menoleh. Maskapai miliknya, Virgin Atlantic menerbangkan jumbo jet Boeing 747 dengan bahan bakar nabati (biofuel) yang terbuat dari biji babassu dan minyak kelapa. Terobosan itu merupakan yang pertama kalinya untuk pesawat komersial.

Pesawat berbadan lebar itu terbang dari London ke Amsterdam, dimana salah satu mesinnya digerakkan oleh campuran 25 persen biofuel dan selebihnya avtur standar jet. “Penerbangan pelopor ini bisa diikuti oleh kita semua yang serius mengurangi emisi karbon serta melanjutkan pengembangan bahan bakar di masa depan.” Kata Branson.

Penerbangan percobaan ini “murni” untuk membuktikan bahwa biofuel bisa dipakai oleh pesawat. Dua tahun lalu orang bilang ini tak mungkin. Mereka mengatakan biofuel akan membeku di ketinggian 30.000 kaki (sekitar 9.000 meter). Karena itulah dalam jangka waktu lima tahun mendatang, biofuel benar-benar menjadi bahan bakar utama bagi maskapai.

Inilah salah satu contoh inovasi yang sangat dahsyat, dimana perusahaan selalu berkembang mengikuti putaran zaman. Baru saja dilaksanakan konferensi internasional “Climate Change” di Bali akhir tahun lalu dan Sir Richard Branson langsung menjawabnya dengan uji coba penerbangan maskapainya dengan bahan bakar biofuel. Ini seolah-olah memaksa seluruh dunia untuk menoleh sejenak memperhatikan Sir Richard Bransonn dan Virgin Atlantic yang fenomenal itu.

Inovasi seperti ini diperlukan untuk menaikkan popularitas suatu perusahaan ataupun produk. Sehingga “nilai” akan bertambah seiring semakin dikenalnya perusahaan atapun produk tadi.


Investasi yang paling aman pada saat ini

Investasi merupakan kegiatan yang sudah dilakukan sejak dahulu kala,

Pada zaman kakek saya, beliau rajin sekali menginvestasikan uannya untuk membeli tanah, alhasil beliau mempunyai tanah yang lumayan banyak, investasi yang dia lakukan mungkin sudah sangat susah untuk kita aplikasikan pada saat ini, tanah dimana-manaharganya sudah mahal walaupun jika dilihat dari segi resikonya maka investasi tanah adalah yang paling aman, karena  tanah bukan merupakan suatu barang dari hasil produksi.

Tren investasi yang pada saat ini digemari adalah investasi saham namun investasi ini cukup riskan untuk dilakukan karena investasi dalam bentuk seperti ini tidak dapat diprediksi atau sangat fluktuatif, detik ini bisa mendaptkan untung namun detik kemudian langsung merugi, high risk high return berlaku disini, jika kita mahir menganalisa saham maka bukan tidak mungkin investasi dalam bentuk saham bisa sangat menjanjikan untuk masa depan kita.

Adalagi orang orang yang menginvestasikan uangnya untuk membuka suatu usaha, baik merintis usaha dari nol atau membeli franchise dari perusahan lain, usaha yang paling banyak digandrungi adalah makanan dan fashion, 2 usaha ini sangat menjanjikan jika kita lakukan pada saat ini, mengingat pola hidup orang kita yang sangat konsumtif maka peluang kita untuk meraih keuntungan di bidang ini terbuka lebar, saya sebenernya juga suka heran, katanya tiap tahun tingkat kemiskinan kita nambah tapi kok kayanya tiap tahun tingkat konsumsi kita juga nambah, ooo mungkin tingkat orang mampu juga nambah kali yaaa…

Tapi kalo kita memasuki investasi diatas maka kita harus siap untuk tidak menikmati hasil secara cepat alias bersabar, karena investasi ini merupakan long term investment jadi memang memakan waktu yang cukup lama untuk bisa melihat hasilnya dan kita juga harus ingat, saingan kita sangat banyak, maka itu kekreatifan sangat diperlukan dalam hal ini.

Nah ada lagi satu investasi yang menurut saya paling ideal untuk dilakukan dimana saya juga melakukan investasi ini, EMAS, jenis investasi ini menurut saya paling aman dan menguntungkan karena resiko untuk merugi hampir tidak ada, tiap tahun harga emas pasti naik walupun jenisnya juga long erm investment tapi diantara longterm investment lainnya EMAS adalah yang paling baik jika kita melirik pada hasil yang akan kita dapat di masa yang akan data.

Maka itu mulailah investasi EMAS dari sekarang,